Senin, 05 Juli 2010

trik sulap 2,"manipulasi"

06-07-2010 "manipulasi" "menangkap kartu pnonton dari udara"1.Effects : Anda meminta dua orang penonton untuk masing-masing memilih satu kartu favoritnya. Kemudian anda bertanya lagi kartu yang paling tidak mereka sukai. Kartu yang tidak disukai diambil, dan disingkirkan. Kemudian anda melempar kartu yang tersisa di tangan anda, dengan sangat cepat menangkap dua kartu. Kartu yang tertangkap adalah kartu yang disukai oleh masing-masing penonton.

Prosedur :

-Minta salah seorang penonton untuk mengocok dan memeriksa bahwa tidak ada rekayasa pada kartu.

-Tanya pada dua penonton kartu apa yang paling mereka sukai. Tanya pula kartu apa yang paling mereka benci. Katakan bahwa anda akan membuang kartu yang paling mereka benci.

- Saat mencari kartu yang paling dibenci penonton, anda sekaligus memindahkan kartu yang paling disukai penonton (misal : 9 sekop dan 7 keriting) di tumpukan paling atas dan paling bawah.

- Saat melempar kartu, pegang kartu paling atas dan paling bawah dengan jari telunjuk dan ibu jari. Lemparkan semua kartu, namun tetap pegang kartu-kartu paling atas dan paling bawah, kemudian beraktinglah seolah-olah anda sedang menangkap kartu dari udara. Tunjukkan bahwa kartu yang anda pegang ternyata sama dengan kartu favorit yang dipilih.



-Trik ini memerlukan keterampilan kecepatan tangan agar dapat berhasil dengan baik. Cobalah 1-2 kali latihan di depan cermin agar maksimal.
Sebenarnya ini tidak bisa disebut "trik", melainkan "teknik". Keberhasilan show ini 100% tergantung pada kecepatan tangan, yang hanya bisa dicapai dengan banyak latihan di depan cermin.

2" Mengeluarkan kartu dari udara"

Ada dua metode. Metode pertama adalah dengan menekuk telapak tangan untuk mentupi seluruh kartu. Lakukan metode ini jika anda memiliki telapak tangan yang cukup besar dan lebar sehingga kartu tidak tampak dari depan. Teknik kedua jauh lebih umum, yaitu menekuk kartu agar bisa tertutupi oleh telapak tangan. Silakan lihat gambar untuk lebih detailnya:


Apabila sudah mahir, anda bisa mencoba gerakan di bawah ini



Atau gerakan ini, yang merupakan kombinasi gerakan pertama dan kedua


Semua gerakan harus dilakukan dengan lancar dan cepat. Akan sangat membantu jika anda menggunakan kartu yang agak licin dan berukuran sedikit lebih kecil dari kartu remi biasa.

Ingat, sudut pandang dalam gambar adalah sudut pandang dari mata anda. Penonton akan melihat sudut pandang dari arah berlawanan.

3."card production"
Deskripsi : Anda mampu memunculkan kartu satu per satu dari udara. Tutorial yang saya buat kali ini adalah Card Production tingkat paling mudah.

Prosedur :

1. Ambil 4-5 kartu. Saat pertama kali berlatih, akan lebih baik bila anda menggunakan satu kartu.
Jepit bagian samping kartu di antara jari telunjuk dan jari kelingking anda.



2. Luruskan jari telunjuk dan kelingking anda sehingga kartu tersembunyi di balik telapak tangan. Pada tahap inilah anda bisa menunjukkan pada penonton bahwa tangan anda kosong, dan flourish card production pun siap dimulai.



3. Tekuklah keempat jari anda untuk membawa kartu ke depan.



4. Gunakan ibu jari untuk menarik bagian atas kartu terdepan ke bawah. Setelah itu, luruskan lagi posisi jari tengah dan jari manis untuk menyembunyikan kartu di belakangnya.

 Tampak depan


Tampak dari bawah


5. Pegang kartu dengan ibujari  1 sampai jari, lalu jatuhkan. Untuk memunculkan kartu kedua, ketiga, dan seterusnya, ulangi prose5.



Tips :

- Jika anda menggunakan kartu yang masih kaku, lenturkan kartu tersebut dengan agak menekuk ke arah atas dan bawah, namun jangan sampai terjadi lipatan. Hal ini bertujuan agar kartu menjadi lebih fleksibel dan mudah ditarik dengan jari-jari anda.

- Agar kartu lain di belakang kartu yang diproduksi tidak terlihat, tariklah kartu dengan ibu jari saat kartu setengah jalan menuju ke depan. Hal itu akan menutupi gerakan anda saat meluruskan kembali jari tengah dan jari manis


4."Close-Up Magic 1"

1. Magician meletakkan koin di atas jarinya



2. Tiba-tiba koin tersebut menghilang dari tangan setelah sang magician menjentikkan jarinya

Trik :



Sebenarnya koin didorong masuk ke dalam lengan baju sang magician dengan jentikan jari.




"Close up-Magic 2"

1. Magician memasukkan koin ke genggaman tangan kanan.



2. Tangan kanan dibuka, koin di dalamnya menghilang. Tangan kiri juga dibuka, tapi koin tidak ada di dalamnya

Trik :



Sebenarnya koin diletakkan di punggung tangan kanan dengan ibu jari.



"Walaupun koin magic ini terlihat sangat simpel dan sederhana, tapi pada kenyataannya sangat sulit untuk menampilkannya. Diperlukan banyak latihan dan keahlian khusus. Efek yang ditimbulkan dari magic jenis ini juga cukup luar biasa dan menyegarkan, jauh dari kesan "membosankan" yang sering muncul dalam trik Mentalism yang durasinya terlalu panjang."


5."trik mengubah kartu dengan cepat"  Effects : Anda mampu membuat kartu yang anda pegang seolah-olah berubah


Persiapan : Lakukan "palming" satu kartu di tangan kiri anda.

"Palming" adalah salah satu trik dasar sulap kartu. Berasal dari kata "palm", yaitu telapak tangan. Yang dimaksud dengan "palming" adalah menyembunyikan kartu dari pandangan penonton di telapak tangan.


Cara melakukan palming :
Tempatkan satu kartu di tangan anda.
Berlatihlah di depan cermin. Tekuklah kartu ke arah depan agar kartu dapat tersembunyi dengan sempurna. Jika telapak tangan anda tidak cukup besar untuk menyembunyikan kartu dengan sempurna, gunakan kartu yang ukurannya lebih kecil.


Prosedur :

1. Sembunyikan satu kartu dengan telapak tangan kiri menggunakan teknik "palming. Pastikan agar tangan kiri tetap terlihat natural, seolah-olah tidak sedang memegang kartu.




2. Pegang satu pak kartu dengan tangan kanan, posisi horizontal (mendatar), menghadap ke arah penonton.




3. Katakan bahwa anda akan mengubah kartu yang menghadap ke arah penonton. Gunakan telapak tangan kiri anda untuk menutupi kartu di tangan kanan anda.




4. Tinggalkan kartu yang anda "palming" di telapak tangan kiri ke telapak tangan kanan. Angkat tangan kiri dari tumpukan kartu di tangan kanan. Kartu paling depan akan seolah-olah terlihat berubah.





Note :

Banyak-banyaklah berlatih di depan cermin. Banyak faktor yang menentukan berhasil atau tidaknya trik ini, mulai dari kelancaran, kecepatan, dan ketepatan.

2 komentar:

  1. banyak2 bERLatih uNtuk Trik ini,,...

    BalasHapus
  2. Wahh,,artikel yang ""Close-Up Magic 1" itu bagus bagus jg.kliatannya aja gampang,tp lumayan rumit yah,,hehe.lain kali post tentang cara buat alat sulap/gimmic donk !

    jalan-jalan juga bang ke BLog ane''http://Poetra-Doery-Web-Page.Blogspot.com''

    SALAM KENAL !

    BalasHapus